Menata Poni Agar Tidak Mudah Lepek


Menata rambut menjadi kegiatan harian yang paling dihindari oleh para wanita. Mereka kerap kali merasa malas membuat tatanan rambut yang jauh lebih rapi dan indah. Padahal menata rambut bukanlah sesuatu yang bisa dihindari. Pasalnya tatanan rambut yang sempurna akan menambah nilai plus pada penampilan Anda. Layaknya pakaian dan make up, model potongan rambut wanita pun mempengaruhi penilaian orang lain terhadap penampilan mereka secara keseluruhan.

Sayangnya masih banyak wanita yang tak terlalu telaten merawat rambutnya sendiri. Terutama para wanita yang memutuskan potongan rambut dengan tambahan poni. Tentu menjadi PR tersendiri untuk menata poni tetap terlihat cantik sepanjang hari. Mengingat beberapa alasan dapat merusak tatanan poni, sehingga terlihat lepek dan tak cantik. Hal ini mungkin yang paling banyak dialami oleh para wanita dan menjadi masalah utamanya. Untuk itu, ada beberapa tips yang diberikan guna mempertahankan tatanan poni pendek Anda, yakni.

· Gunakan hair spray

Para wanita seringkali merasa khawatir menggunakan hair spray. Alasannya beragam, mulai dari kerusakan rambut sampai tak suka dengan aroma hair spray. Namun tahukah Anda kalau hair spray bisa membantu poni Anda tetap terlihat indah? Hair spray dapat memberi batas antara dahi dan poni Anda sepanjang hari. Dengan begini, wajah Anda terlihat selalu segar dan poni pun tidak lepek layaknya kanebo basah yang menunggu kering.



· Keramas secara benar

Hindari menggunakan shampo yang mengandung pelembab untuk rambut. Kandungan pelembab yang tinggi tidak cocok untuk model potongan rambut wanita yang gampang lepek. Sebaliknya, Anda dapat memilih produk shampo yang memberikan efek rambut lebih bervolume. Tambahkan pula kondisioner yang dibutuhkan oleh rambut. Penggunaan kondisioner sendiri sebaiknya jauh dari akar rambut, agar kondisi rambut tak mudah berminyak maupun lepek.

· Perhatikan penggunaan dry shampo

Dry shampo dapat menyelamatkan Anda dari kelepekan ketika belum sempat keramas. Produk ini juga bisa menghilangkan bau yang diakibatkan oleh polusi maupun asap. Guna menghindari poni lepek, Anda jangan sesekali menyemprotkan hair spray secara langsung ke rambut. Pakailah sebuah sikat gigi untuk meratakan dry shampo pada seluruh batang rambut. Hindari pula menyemprotkannya langsung pada akar rambut dan poni. Hal ini hanya dapat memperparah beban dari poni rambut, sehingga semakin berat dan sangat mudah lepek.

· Segera tata poni usai keramas

Kita seringkali menunggu rambut ataupun poni setengah kering sebelum menatanya. Tapi tahukah Anda kalau menata poni saat masih basah jauh lebih efektif mempertahankan bentuknya? Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan hair dryer saat membentuk poni. Alat ini dapat membantu Anda membentuk poni ke arah yang diinginkan. Bantuan sisir bulat pun diperlukan agar model potongan rambut wanita Anda semakin sempurna.

Comments