Menyalurkan Qurban ke Pelosok Negeri dengan Global Qurban ACT



Ibadah qurban adalah salah satu ibadah yang hukumnya sunnah untuk ditunaikan, namun sangat disarankan untuk ditunaikan apalagi bagi mereka yang mampu secara materi. Ibadah qurban merupakan ibadah yang telah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim a.s. dan mengandung nilai-nilai kemanusiaan yang sangat tinggi, antara lain nilai kepedulian, tolong menolong, dan lain-lain. Ibadah ini ditujukan khususnya untuk menolong saudara sesama muslim yang membutuhkan. Oleh karena itu, ibadah ini sampai dikhususkan dengan adanya hari raya idul adha yang diperingati umat Islam setiap tahunnya. Menyembelih hewan qurban dan menyalurkannya biasanya dilakukan secara bergotong royong. Namun saat ini sudah ada Global Qurban ACT yang makin memudahkan umat Islam dalam menunaikan ibadah qurban.

Ibadah qurban yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail a.s. saat ini dilakukan dengan mengombinasikan antara ajaran agama dengan kemajuan teknologi. Bila beberapa tahun yang lalu ibadah ini dilakukan secara tradisional baik dalam pembelian hewan qurban hingga penyalurannya. Saat ini dengan kecanggihan teknologi yang ada, ibadah qurban dapat dilaksanakan dengan lebih efektif dan efisien. Global Qurban ACT menyediakan website yang memungkinkan umat Islam untuk mudah dalam melakukan pembelian hewan qurban. Dalam website ini sudah disediakan berbagai pilihan hewan qurban yang baik dan telah memenuhi syariat agama dengan harga yang baik. Hewan qurban yang diperoleh pun merupakan hewan qurban dari para peternak lokal sehingga adanya program ini tidak hanya memudahkan umat Islam dalam menunaikan ibadah qurban tetapi juga memberikan kesejahteraan para peternak dengan membeli ternaknya untuk dijual melalui sistem online. 

Salah satu keistimewaan dari adanya Global Qurban ACT ini adalah cakupan penyaluran hewan qurban yang lebih luas dari pada penyaluran hewan qurban secara tradisional. Dengan bantuan teknologi, hewan qurban yang disalurkan dapat mencapai hingga berbagai negara di dunia. Hal ini dibuktikan salah satunya dengan distribusi hewan qurban pada muslim minoritas di Atambua. Hal ini membuktikan bahwa, melalui program ini hewan qurban dapat disalurkan hingga pelosok negeri, salah satunya di Atambua. Bukti ini menggambarkan bahwa distrusi hewan qurban tetap dapat dilakukan walaupun terpaut jarak yang sangat jauh bahkan hingga ke perbatasan. Apalagi di Atambua yang merupakan perbatasan antara Indonesia dengan Timor Leste, masyarakatnya serba kekurangan, terutama dalam hal pemenuhan gizi bagi anak-anak. anak-anak di Atambua tentu saja sangat membutuhkan bantuan nutrisi, salah satunya nutrisi hewani yang berhasil diberikan melalui program ini. Selain di Atambua, program ini juga berhasil menyalurkan hewan qurban hingga ke pelosok daerah lainnya seperti Belu dan Malaka. 

Global Qurban ACT terbukti telah mampu menyalurkan hewan qurban hingga ke pelosok negeri sebagai salah satu bentuk tanggung jawab umat muslim untuk membantu saudaranya sesama umat muslim di daerah-daerah minoritas.

Comments